OTAK KECIL DAN SKATEBOARD


Lincahnya Skaters dengan Skateboard
Tanpa sengaja sedang dalam keadaan santai nonton tayangan olahraga di sebuah stasiun TV swasta dan menyaksikan  cabang olah fisik yang satu ini sangat mengangumkan, dengan bermodalkan papan seluncur dapat meloncat, melayang di udara mendaki bidang miring, menaiki tangga yang penuh rintangan it's amazing., itulah Skateboard. Mungkin dalam benak kita bertanya kenapa ya kho bisa? Apakah semua orang bisa melakukan hal tersebut? Apakah dia punya bagian tubuh yang special yang tidak semua orang miliki?

Ya, manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan sudah dilengkapi dengan organ tubuh yang sempurna, artinya kita juga punya organ yang dimiliki oleh pemain skateboard atau biasa dipanggil skaters  tersebut seperti pertanyaan awal kenapa yaa dia bisa??? Tentunya pertanyaan ini ada jawabannya.

Setiap manusia dilengkapi dengan organ yang mampu mengendalikan fungsi kerja organ tubuh lainnya itulah Otak , otak yang memiliki 3 bagian utama yaitu Otak besar ( Cerebrum), Otak kecil ( Cerebellum), batang otak ( medulla oblongata) bagian otak yang berperan terhadap kelincahan gerak tubuh Skaters adalah  otak kecil. 

Otak kecil  memiliki kemampuan untuk mengatur sikap dan posisi tubuh, mengontrol keseimbangan, koordinasi otot dan gerakan tubuh, kemampuan lainnya dapat menyimpan dan melaksanakan serangkaian gerakan otomotis yang dipelajari seperti yang dilakukan oleh para skater

Olahraga ini tidak seperti olahraga lainnya yang membutuhkan kesolidan team melainkan membutuhkan kesolidan antara si Skateboarder dengan Jiwa nya sendiri.


Terjawab sudah pertanyaan awal, setiap orang memiliki kemampuan itu tetapi harus dibarengi dengan keberanian dan latihan yang rutin, salah satu atlet skateboard Indonesia adalah  berasal dari Bandung, seorang pemuda yang telah sukses mengharumkan negaranya Indonesia di tingkat Internasional pada kejuaraan DEW Skateboard di United State Of America. Yang memiliki nama lengkap  Pevi Permana Putra.

Buat para remaja muda usia, tidak ada salahnya melirik olahraga yang satu ini, menurut para Skaters olahraga ini mampu untuk melatih kesabaran, keberanian, menjadi orang yang rendah hati dan tentu saja kebugaran.


Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget