SEMANGAT KARTINI DALAM KEGIATAN PBM DI SMP NEGERI 1 SAMPIT

Hari ini tanggal 21 April merupakan salah satu tanggal yang dinantikan oleh rakyat Indonesia, karena pada tanggal tersebut telah lahir ke dunia seorang inspirator yaitu RA Kartini, tidak dapat dipungkiri tokoh nasional yang satu ini sangat menginspirasi kaum wanita tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia bahkan di berbagai kalangan dan usia.

Banyak kegiatan yang selalu menjadi rutinitas tahunan seperti beragam lomba dilaksanakan untuk mengenang perjuangan RA Kartini dalam membela hak-hak kaum perempuan terutama dalam dunia pendidikan, cita-cita yang diperjuangkan yaitu kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam hal memperoleh pendidikan. RA Kartini walaupun sebagai salah satu putri bangsawan dengan keningratan yang dimiliki tetapi selalu rendah hati, bagi RA Kartini keningratan itu hanya ada dua yaitu keningratan pikiran dan keningratan budi. Awasome.



SMP Negeri 1 sebagai salah satu wadah generasi penerus bangsa untuk mewujudkan cita-cita RA Kartini, tidak kalah serunya tahun ini, walaupun perlombaan akan diadakan bersamaan dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional, semangat tanggal 21 April tetap ada, yang diwujudkan dengan pelaksanaan proses kegiatan belajar dan mengajar dengan suasana yang berbeda.Para tenaga pendidik mengenakan busana nasional yaitu berkebaya, dan suasana ini membuat peserta didik merasa ada dalam atmosfer yang istimewa sehingga semangat belajar pun nyata terlihat lebih meningkat, tak terkecuali untuk science teachers hari ini, dengan berkebaya melaksanakan kegiatan praktikum di laboratorium IPA serta observasi lapangan di taman sekolah. Seru sekali.
 Semoga saja dengan peristiwa ini menambahkan kecintaan generasi penerus bangsa terhadap pejuang nasional RA Kartini, dan tentunya lebih termotivasi untuk mengejar segala impian melalui pendidikan.
Selamat hari Kartini 2016 untuk seluruh perempuan-perempuan Indonesia...semoga dapat menjadi pribadi yang membanggakan ibu pertiwi...

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget