BELAJAR MENCINTAI LINGKUNGAN MELALUI EARTH DAY


 What about sunrise ....What about rain....What about all the things....That you said we were to gain...What about killing fields....Is there a time...What about all the things....That you said was yours and mine...Did you ever stop to notice....All the blood we've shed before....Did you ever stop to notice....The crying Earth the weeping shores?
Lirik tembang Earth Song dari King of The Pop ini mengingatkan kita betapa pedulinya seorang Michael Jackson dengan keadaan bumi, hari ini tanggal 22 April diperingati sebagai hari bumi atau Earth Day,  menurut Wikipedia hari bumi yaitu hari pengamatan tentang bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang merupakan tempat tinggal seluruh makhluk hidup,  tanggal ini ditentukan hasil dari keprihatinan seorang  Nelson pada tahun 1970 yang merupakan pengajar lingkungan hidup terhadap kerusakan lingkungan yang di sebabkan oleh tangan tangan manusia.

BELAJAR MENCINTAI LINGKUNGAN MELALUI EARTH DAY

Bumi salah satu planet ciptaan Tuhan, yang memiliki keistimewaan dengan segala isinya untuk kita manfaatkan sebijaksana mungkin, namun kenyataan yang terjadi saat ini masih ada yang belum bijaksana memanfaatkan anugerah terindah dari Tuhan untuk makhluk ciptaanNya. Masih ada yang belum perduli keberadaan hutan alami sebagai habitat dari hewan dan tumbuhan, sebagaimana kita ketahui   tumbuhan merupakan penghasil oksigen yang diperlukan seluruh makhluk hidup, masih ada yang belum sadar pentingnya sungai yang terbebas dari sampah organik maupun anorganik  sehingga keseimbangan ekosistemnya menjadi terjaga. Masih ada yang belum mampu melakukan menghilangkan kebiasaan membuang sampah disembarang tempat yang berdampak pada bumi.


Dan dampak dari kurang pedulinya dan kurang bijaksanaan dapat kita rasakan bagaimana saat sekarang seperti perubahan iklim terjadi secara drastis, suhu bumi yang semakin meningkat, wabah penyakit yang tidak mengenal musim lagi dan banjir yang melanda.


Semoga saja dengan moment ini kita sebagai salah satu penghuni bumi memiliki kesadaran tentang pentingnya mencegah kerusakan lingkungan dengan dilakukan sejak sedini mungkin dan melakukan dari hal kecil seperti membuang sampah sesuai tempatnya  untuk mendukung pelestarian lingkungan dalam gerakan hari bumi.


Selamat Hari Bumi....


Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget