UJIAN SEKOLAH 2016





Jum'at, 27 Mei 2016, hari terakhir pelaksanaan ujian sekolah untuk tingkat SMP/MTs di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sesuatu yang berbeda terjadi tahun ini, umumnya pelaksanaan US lebih awal dari pada pelaksanaan UN, tidak di kabupaten kami tercinta US dilaksanakan setelah pelaksanaan UN. Menurut pihak terkait pelaksanaan ini mengalami perubahan di karenakan dampak dari kabut asap yang terjadi pada semester ganjil di bulan Septembar sampai Nopember 2015, pada saat itu proses KBM mengalami kendala karena banyak mengurangi tatap muka, sekolah diliburkan, sehingga kebijakan yang terjadi adalah menambah proses KBM di semester genap. It's good....

Bagaimanakah tanggapan peserta didik yang mengikuti UN dan US tahun ini dengan jadwal yang mengalami perubahan... dan ternyata banyak tanggapan...diantaranya ada yang merasa senang dan tentu saja ada yang merasakan hal sebaliknya yaitu kurang senang hal ini disebabkan mereka memiliki rasa tegang yang lebih panjang di bandingkan teman - teman mereka yang berada di wilayah lain. Ada juga yang mengangap bahwa UN adalah puncaknya, sehingga saat US dilaksanakan setelah UN mereka terlihat kurang serius apa yang terjadi jikalau kurang serius tentunya hasilnya pun kurang memuaskan.

Tentunya itu sudah berjalan, harapan semoga semua peserta didik mendapatkan hasil yang memuaskan, dan mereka tetap memiliki impian serta mimpi yang harus mereka raih tentunya untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan masih di bulan Mei  "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita".

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget